Buah Bengkuang bukan hanya sekedar buah yang sedikit manfaatnya.tapi nyatanya buah bengkuang memiliki manfaat khususnya bagi kulit dan bisa membuat kulit kita menjadi lebih bersih.

DAFTAR ISI
halaman
COVER........................................................................................................................     ᴓ
KATA PENGANTAR..................................................................................................     i
DAFTAR ISI................................................................................................................     ii
BAB I PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang............................................................................................     1
1.2  Rumusan Masalah.......................................................................................     1
1.3  Tujuan ........................................................................................................     1
1.4  Manfaat......................................................................................................      1
BAB II PEMBAHASAN
2.1        Pengertian Bengkuang.....................................................................................     3
2.1        Unsur-unsur yang terkandung dalam bengkuang............................................     3
2.2              Manfaat bengkuang pada kulit.........................................................................     4
BAB III PENUTUP

3.1        Kesimpulan.....................................................................................................      6
3.2        Saran...............................................................................................................      6


DAFTAR PUSTAKA.................................................................................................       7







BAB 1
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Buah Bengkuang bukan hanya sekedar buah yang sedikit manfaatnya.tapi nyatanya buah bengkuang memiliki manfaat khususnya bagi kulit dan bisa membuat kulit kita menjadi lebih bersih.
kulit merupakan suatu lapisan yang menutupi tubuh kita.dan kulit disini mudah terkena sinar ultra violet (UV).dan dampak sinar ultra violet disini jika terkena paparan sinar ultra violet secara langsung akan mengakibatkan kulit kita menjadi terbakar.dan manfaat bengkuang bagi kulit yaitu untuk mencerahkan kulit,dan dapat melembabkan kulit karena bengkuang terdapat kandungan air yang memberikan rasa lembab pada kulit.

1.2  Rumusan masalah
1)      Apa itu pengertian bengkuang dan kulit?
2)      Unsur-unsur apa saja yang terkandung dalam Bengkuang?
3)      Apa saja manfaat bengkuang terhadap kulit?
1.3  Tujuan
Sesuai dengan rumusan masalah diatas,tujuan pembahasan tentang Manfaat Bengkuang bagi kesehatan kulit,di rumuskan sebagai berikut.
1)      Untuk mengetahui kandungan dari buah Bengkuang.
2)      Untuk mengetahui unsur-unsur yang terkandung dalam Bengkuang.
3)      Bagaimana reaksi kulit terhadap Bengkuang
1.4  Manfaat
Adapun manfaat makalah yang kami buat sebagai berikut.
1)      Dapat mengetahui manfaat Bengkuang
2)      Menambah wawasan tentang bengkuang untuk kesehatan
3)      Dapat mengetahui tentang unsur-unsur yang terkandung dalam bengkuang.























BAB II
PEMBAHASAN
2.1  Pengertian Bengkuang
Bengkuang merupakan tumbuhan menjalar yang tumbuh di tempat yang lembab atau basah,dan memiliki akar serabut daunya menyirip dan termasuk tumbuhan monokotil.Benkuang berasal dari Benua Eropa yang berkembang biak di belahan dunia termasuk Indonesia,di Indonesia bengkuang tumbuh pesat.
            Kulit merupakan alat indra yang peka terhadap rangsangan atau sentuhan.Bengkuang memiliki manfaat diantaranya,untuk kulit yang memberikan kecantikan pada kulit.karena didalam bengkuang terdapat kandungan air yang banyak dan mampu memberikan kelembapan dan kecerahan pada kulit.bengkuang ini mampu bereaksi cepat pada kulit karena didalam bengkuang terdapat kandungan gula dan pati serta senyawa fospot (P) dan kalium (Ca) dengan adanya kandungan ini kulit mampu menyerap dengan cepat.
2.2  Unsur-unsur yang terkandung dalam bengkuang
1.Banyak mengandung vitamin C dan juga mineral yang terkandung dalam bengkuang adalah fospor,zat besi,kalsium dan lain-lain.
       2.-Kandungan zat gizi bengkuang per 100 gram
-Energi 55 kalori
-Protein 1.4 gram
-lemak 0.2 gram
-karbohidrat 13.8 gram
-kalsium 15 mg
-fosfor 18 mg
-vitamin C 20 mg
-besi 0.6 mg
            Bahan-bahan alami yang kaya nutrisi yang telah lama diandalkan sebagai sumber perawatan tebaik bagi tubuh kita.
2.3Manfaat bengkuang pada kulit
1.      Mencerahkan kulit.
Buah bengkuang memiliki kandungan sari pati yang dapat digunakan untuk kecantikan dan mencerahkan kulit.sari pati ini dipercaya untuk mencerahkan kulit karena dapat membersihkan noda-noda kusam pada wajah.
2.      Mencegah penuaan dini.
Bengkuang mengandung vitamin C yang berguna bagi kesehatan.Vitamin C juga bermanfaat untuk penuaan dini.hal ini dapat digunakan dengan cara masker bengkuang pada malam hari.
3.      Merawat kulit tambah sehat
Bengkuang memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak dan berpadu dalam air.dan mengandung vitamin C dan vitamin B yang mampu menjadikan kulit tambah sehat dan segar.
4.      Melembabkan kulit
Terdapat banyak kandungan air di dalam bengkuang yang memiliki rasa segar dan manis.kandungan ini mempunyai unsur anti inflamasi.
5.      Menghilangkan jerawat
Bengkuang ini dapat menghilangkan jerawat.dengan cara mengupas bengkuang dan kemudian di parut.

















BAB III
PENUTUP
3.1 KESIMPULAN
            Bengkuang merupakan umbi yang memiliki kandungan zat pada bengkuang yang bersifat mencerahkan kulit,dan memiliki kadar serat dan air pada bengkuang mampu untuk menurunkan kadar kolesterol pada darah,dan vitamin C bersifat antioksidan untuk menangkal radikal bebas.
3.2 SARAN
            Dengan adanya makalah ini semoga bisa menambah wawasan kepada pembaca tentang manfaat bengkuang bagi kesehatan kulit,dan semoga dengan adanya makalah ini bisa bermanfaat bagi pembaca.









DAFTAR PUSTAKA



0 Mayu kana' jhek rasarah jhek kun becah malolo tang blog rea mara komentari blog rea se ajudul "Buah Bengkuang bukan hanya sekedar buah yang sedikit manfaatnya.tapi nyatanya buah bengkuang memiliki manfaat khususnya bagi kulit dan bisa membuat kulit kita menjadi lebih bersih."

Back To Top